Jumat, 23 April 2010

UNGGULI GAMUKER, JOJO FC KAMPIUN


SIGLI - Jojo FC Beureunuen tampil sebagai kampiun setelah menang tipis atas Gamuker Kerembok, Kembang Tanjong, 1-0 pada partai final turnamen sepakbola HUT PSJM Jeurat Manyang ke-4 di lapangan Jeurat Manyang, Kecamatan Mutiara Timur, Pidie, Kamis (22/4) petang.

Hasil tersebut membuat Jojo berhak memboyong piala tetap plus uang pembinaan Rp 5 juta, yang diserahkan Danramil 24 Mutiara Timur, Lettu Inf Nazaruddin. Sementara untuk posisi kedua yang diraih Gemuker memperoleh hadiah Rp 3,5 juta dan piala, yang diserahkan Kapolsek Mutiara Timur, AKP Usman.

Ketua Panitia, Syukri mengatakan, ajang sepakbola pada level tarkam itu bertujuan mempererat tali silaturrahmi antarsesama pemain. Kepada tim yang telah berhasil menjadi juara, pintanya, agar terus meningkatkan teknik permainan yang lebih bagus. “Bagi tim yang belum berhasil, sejatinya tetap bersemangat dalam melakukan latihan secara disiplin. Sehingga nantinya menjadi tim yang lebih disegani lawan,” imbuh Ayah Syukri, sapaan populernya.

Pada pertandingan final kemarin, Jojo FC yang dimotori Ikhwani, Fery Komul, Hendra Saputra, dan winger Aminullah ‘Carlos’ Usman tanpa henti melancarkan serangan ke kubu Gamuker. Tusukan anak-anak Jojo dari semua lini terus mengancam gawang tim Kembang Tanjong yang dikawal Resevit Gunawan.

Tak heran, derasnya tekanan Jojo mengakibatkan Resevit harus jatuh bangun mengantisipasi bola dari serangan Andrea dkk. Bahkan, beberapa kali tendangan jarak jauh Bang Carlos hampir membuahkan gol buat Jojo FC. Namun, cemerlangnya penjaga gawang serta kokohnya pertahanan bawah yang dikoordinir sang kapten Gamuker Helmi Ibrahim, mengakibatkan Suryadi Karimuddin dkk kesulitan membobolkan jala Gamuker. Hingga jeda babak pertama, hasil tetap kacamata.

Di babak kedua, tensi permainan kedua tim semakin alot. Gamuker maupun Jojo FC terus mencari celah menciptakan gol, tapi belum membuahkan hasil yang baik. Namun, di luar dugaan pada menit ke-50, Irwandi Makalee berhasil merobek jala Resevit Gunawan. Gol tersebut bermula dari umpan lambung dari Aminullah ‘Carlos’ Usman. Bola yang mengalir deras ke mulut gawang Gamuker jatuh di kaki Irwandi Makalele. Tampa membuang waktu mantan Pemain PSAB Aceh Besar itu langsung menghujani gawang Gamuker. Hingga wasit Amiruddin meniupkan pluit terakhir, Jojo FC tetap unggul, 1-0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ayok dukung kami