Ada kesalahan di dalam gadget ini

Rabu, 21 April 2010

Unigha Siap Hadapi Tuntutan Hukum

Tujuh Dekan Diambil Sumpah Pidie
  Plt Rektor Universitas Jabal Ghafur (Unigha) Sigli, Pidie, Dr Hasballah M Saad MS melantik tujuh dekan di universitas tersebut, Senin (19/4). SERAMBI/IDRIS ISMAIL
SIGLI - Pelaksana Tugas (Plt) Rektor Universitas Jabal Ghafur (Unigha) Sigli, Pidie, DR Hasballah M Saad MS menyatakan pihaknya siap menghadapi tuntutan secara hukum dari pihak yang telah mensomasi atas perombakan struktur pengurus yayasan.

Hal itu dikatakan Hasballah M Saad kepada sejumlah wartawan usai acara pelantikan tujuh dekan di lingkungan kampus Unigha, Senin (19/4) petang, menanggapi somasi oleh tiga pengurus yayasan Unigha terdahulu melalui kuasa hukumnya Mukhlis Mukhtar dari kantor konsultan hukum Mukhlis, Safar & Patners.

“Berdasarkan rapat dewan pembina pada 11 November 2009 lalu, ketiga pihak yang mensomasi melalui kuasa hukum (Hanif Basyah, Muhammad Nur Ali dan Syafari Haitami, -red) telah duduk dalam rapat tersebut. Namun, hanya Hanif Basyah yang berhalangan hadir berhubung beliau sakit, dan pada intinya semua menyepakati semua hasil keputusan perubahan pengurus yayasan kampus Unigha sesuai dengan notulen rapat serta turut ditandatanganinya,” sebut Hasballah M Saad.

Menurut Hasballah, sebelum sampai ke jalur hukum pihaknya menginginkan agar persoalan tersebut bisa diselesaikn dengan penuh kekeluargaan, apalagi ketiga mereka, Hanif Basyah, Muhammad Nur Ali, dan Syafari Haitami, hingga kini masih menjabat sebagai pengurus yayasan. Masing-masing Syafari Haitami masih menjabat Ketua Umum Dewan Pembina, Hanif Basyah dan Muhammad Nur Ali sebagai anggota dewan pembina.

“Jadi tidak ada yang dirugikan, malahan jabatan mereka diberikan seumur hidup. Maka buat apa kita memperkeruh suasana dan hanya memperebutkan pepesan kosong ini. Kalaupun mereka ingin menempuh secara jalur hukum kami siap menghadapinya serta membuktikan sejumlah fakta,” tegas.

Seperti dilansir Serambi, Senin (19/4), Universitas Jabal Ghafur (Unigha)  sejak dua hari lalu disomasi (diperingatkan) secara hukum oleh Hanif  Basyah, Muhammad Nur Ali, dan Syafari Haitami melalui kuasa hukumnya Mukhlis Muktar dari kantor Konsultan hukum Mukhlis, Safar & Patnerts.  Somasi itu dilayangkan karena pengangkatan  pembina yayasan baru pada tanggal 3 Novenmber 2009 lalu tidak sesuai dengan ketentuan hukum.

Tujuh dekan
DR Hasballah M Saad sebelumnya mengambil sumpah jabatan sekaligus melantik tujuh dekan dalam lingkungan Unigha di Gedung Leguna yang turut dihadiri tiga Pembantu Rektor, DR Nazli Ismail, Drs Lukman Msi, dan  Drs Amiruddin Mahmud Msi.

Ketujuh dekan tersebut masing-masing Drs Sulaiman sebagai Dekan FKIP sebelumnya dijabat oleh Drs Helmi Z Yunus MPD, Dekan Fakultas Tehnik Informatika Drs T Sofyan Suri ST, Dekan D3 Tehnik Drs Arsyad. Dekan Fakultas Ekonomi Drs T Iskandar Ben Hasan SU, Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Drs HT Hasan Ben Msi, Dekan Fakultas Pertanian Dr Ir Mustafa Usman Msi, dan Dekan Fakultas Hukum Dr Adwani SH MHum

“Mengingat tantangan ke depan semakin keras yang terpundak di bahu masing-masing dekan,  saya harap agar semua tantangan tersebut bisa dihadapi dengan kerja sama yang solid apalagi pemilihan dekan ini lewat proses demokrasi sejati,” pungkas Hasballah.(c43)

Mahasiswi unigha diduga diculik

Mahasiswi Unigha Diduga Diculik SIGLI - Wanti bin Karimuddin (25) warga Gampong Busu Balee Kecamatan Indra Jaya, Pidie, yang juga tercatat sebagai mahasiswi Universitas Jabal Ghafur (Unigha) Sigli, sejak dua hari terakhir dikabarkan hilang. Berat dugaan wanita muda itu menjadi korban penculikan bersama sepeda motornya jenis yamaha mio.

“Pada hari Mingu (11/4), seperti biasa dia menjalani rutinitas mengikuti mata kuliah hingga sore hari di Kampus Unigha. Tapi,  sampai malamnya dia belum juga kembali ke rumah sebagaimana biasanya,” sebut Murni selaku kakak sepupu kepada Prohaba, Selasa (13/4). Malahan kata Murni, setelah dihubungi melalui ponsel pribadinya  beberapa kali, tapi ta kunjung aktif,  sehingga, pihak  keluarga dan warga gampong  menjadi resah dan selama dua hari ini pihaknya juga telah melakukan berbagai upaya pencarian. “Termasuk dengan mendatangi orang pintar (Dukun-red) dimana disebutkan bahwa dia diikat oleh seseorang di belakang semak-semak gedung Leguna Unigha,” ujarnya.

Namun setelah dilakukan pengecekan pada esoknya, Senin (12/4) ternyata tidak ditemukan. Besar kemungkinan, lanjut Murni, adik sepupunya itu diculik oleh seseorang dengan motif pencurian sepeda motor pribadinya berupa mio. “Namun, sejauh ini kami telah melaporkanya kepada pihak berwajib untuk dilakukan upaya pencarian karena berbagai usaha sampai saat ini belum menunjukkan hasil,” ungkap Ridwan M Jamil (33) salah seorang warga gampong korban. Sementara itu, Kapolres Pidie, AKBP Moffan MK SH didampingi Kasat Reskrim AKP Erlin Tanjjaya SH SIK, secara terpisah mengatakan, pihaknya kini sedang menelusuri kasus tersebut.

JOJO FC MENUJU FINAL

SIGLI jojo FC memastikan dri untuk menuju babak final setelah mebenamkan Gala Fc 3-0 tanpa balas dlm lanjutan HUT ke-IV open turnamen PSJM Jeurat Manyang Kecamatan Mutiara Timur,Pidie, selasa (20/4).sejak peluit Kick off dibunyikan oleh wasit Iqbal, skuadra Jojo FC yang dimotori ihkwani tampil lebih menawan. betapa tidak seberapa serangan maut dimenit awal sering membuat kalang-kabut pertahanan bawah Gala FC..buktinya, dimenit ke 10, Fahrizal sukses menulang gol perdana bagi timnya hingga skor kedudukan berubah menjadi 1-0. ketinggalan satu angka membuat tim Gala Fc tampil mengebut serangan balasan. sayangnya, dimenit ke 41 tim ini nyaris saja tampil menyamakan kedudukan./ tapi kurang lihatnya penyelesaian akhir, gol itu pun sirna hingga turun minum...usai turun minum, sang motor tim Jojo FC ikhwani, kembali mengatur serangan tajam dengan mendobrak jantung pertahanan lawannya. beruntung sang pengedor ini menyumbang dua gol bagian timnya secara beruntun, yaitu dimenit ke 62 dan 65 hingga skor berubah menjadi 3-0...ketinggalan tiga angka, membuat tim gala FC naik pitam karena terlalu dipermalukan. beberapa serangan balasan ke kubu jojo FC ternyata dengan gampang bisa diantisipasi pleh ikhwani cs. hingga peluit akhir angka masih baertahan 3-0, untuk laga pada partai final pada jum'at (23/4) tim jojo FC akan berhadapan dengan tim tangguh Gemuker Fc kembang tanjung...